Logo DHCHost

TERMS OF SERVICE

Home / Terms Of Service

Jangan ragu untuk mengontak kami jika ada pertanyaan.

Perjanjian Layanan DHChost

Calon pelanggan atau pelanggan DHChost, yang akan disebut sebagai DHChost, wajib membaca dan menyetujui Perjanjian Layanan ini sebelum memesan, atau yang telah mendapatkan pelayanan. Perjanjian Layanan ini berisikan Kebijakan Layanan (Term of Service), Perjanjian Tingkatan Layanan (Service Level Agreement), Kebijakan Penggunaan Layanan (Acceptable Use Policy) dan aturan lainnya antara DHCHhost sebagai perusahaan penyedia web hosting, domain name, web development dengan pelanggan.

BAB 1. Pemesanan dan Tagihan Produk DHChost

  1. Produk DHChost adalah layanan web hosting, layanan domain name dan web development.
  2. Calon pelanggan harus melakukan pemesanan produk domain name dan web hosting melalui sistem order (Billing System) yang telah disediakan DHChost.
  3. Tagihan (invoice) akan terkirimkan oleh Billing System DHCHost secara otomatis ke email calon pelanggan.
  4. DHChost akan mengaktifkan produk tersebut dalam waktu 5 menit sampai maksimal 12 jam setelah terjadi pembayaran dan konfirmasi pembayaran serta terbukti pembayarannya.
  5. Aktivasi produk akan dikirimkan melalui email ke pelanggan. Alamat email pelanggan adalah yang tertera di database Billing System DHChost.
  6. Tagihan (invoice) perpanjangan produk DHChost akan terkirim ke email, sehingga pelanggan harus memastikan bahwa email tersebut aktif.
  7. Tanda pembayaran akan dikirimkan sebagai data digital ke email pelanggan. Sedangkan untuk mendapatkan kwitansi kertas, pelanggan diperkenankan berkunjung ke kantor DHChost atau dikirimkan melalui pos.

BAB 2. Layanan Domain Name

  1. Jenis layanan produk ini bisa dilihat di halaman utama.
  2. Domain name adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan satu tahun atau lebih tergantung dari masa pembayarannya.
  3. Domain name yang telah didaftarkan tidak dapat dimodifikasi atau dikembalikan dananya (refund).
  4. Pelanggan mampu mengelola fasilitas domain name ekstensi internasional (WHOIS, Privacy Protection, Lock management, DNS management) melalui client area dalam billing system DHChost.
  5. Kepemilikan domain name bisa dialihkan ke pihak lain. Hal ini atas persetujuan dari pelanggan yang bersangkutan dengan memberikan pernyataan perpindahan melalui email yang sah sesuai pendaftaran awal.
  6. Pihak lain bisa melakukan perpanjangan domain name dengan melakukan pembayaran kepada DHChost, meski domain name tersebut milik pelanggan DHChost. Informasi kepemilikan domain name masih milik pelanggan DHChost, sesuai di database di Billing System. Pihak lain tersebut akan ditempatkan dalam kontak sekunder dalam Billing System yang hanya berkuasa memperpanjang domain name saja.
  7. DHChost tidak bertanggungjawab apabila domain name telah berakhir (expired) akibat kelalaian ataupun kesengajaan pelanggan yang tidak tidak memperpanjang masa berlakunya. Terdapat pembiayaan ekstra setelah masa jatuh tempo domain name tersebut.
  8. DHChost mendaftarkan domain name pelanggan melalui registrar Internasional. DHChost akan tunduk kepada aturan registrar atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
  9. DHChost akan melayani bantuan teknis kepada pelanggan yang identitasnya sesuai dengan database dalam billing system.

BAB 3. Layanan Web Hosting

  1. Jenis layanan produk ini bisa dilihat di halaman utama web hosting.
  2. Akun web hosting adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan dalam waktu tertentu tergantung dari masa pembayarannya.
  3. Untuk kepentingan kestabilan dan keamanan web server secara umum dan account milik pelanggan secara khusus, pihak DHChost berwenang untuk masuk ke kontrol panel milik pelanggan dan melakukan tindakan seperlunya.
  4. Kegiatan yang dilarang untuk pelanggan dalam memanfaatkan produk web hosting adalah :
    • Pelanggan dilarang merusak/mengganti isi data dan konfigurasi server DHChost.
    • Pelanggan dilarang menggunakan server DHChost untuk kegiatan bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan, atau hukum yang berlaku pada tempat dimana server DHChost diletakkan serta mencoba memasuki/merusak/mengganti isi data dan konfigurasi sistem server milik pihak lain.
    • Pelanggan dilarang menggunakan server DHChost untuk hosting pornografi, craking, SARA , penghinaan, pelanggaran Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI), pelanggaran DMCA (Digital Millenium Copyright Act), materi bersifat pembajakan (Mp3, Lagu, Video, Film, Program computer), materi yang bersifat segala bentuk perjudian (online betting, gambling), program yang bersifat merusak (Warez, Crack, Hacks, Trojan, Virus) atau hal-hal lain yang bertentangan dengan hukum.
    • Pelanggan dilarang menjalankan background process (program yang berjalan terus di server) dan server daemon seperti Script Proxy, bot IRC/program Chat, Eggdrop, BNC, IRC server, rc5des, Java Chat Server, dan sejenisnya.
    • Pelanggan dilarang menjalankan program secara berlebihan (menggunakan banyak memori dan sumber daya CPU) yang dapat mengganggu kestabilan server DHChost. Jika terdapat aktifitas yang berlebihan tersebut dan mengancam kinerja web server, sistem server DHChost akan membatasi secara otomatis penggunaan yang berlebihan tersebut. Namun jika tetap mengancam stabilitas web server, DHChost berhak melakukan tindakan taktis mempertahankan stabilitas dengan men-suspended sementara disertai pemberitahuan kepada pelanggan.
    • Pelanggan dilarang menggunakan server, email, dan jaringan untuk melakukan Spamming, Spamvertising, Spoofing, Trolling, Mailbombing.
    • Pelanggan dilarang membiarkan website tidak secure (tidak diupdate versi program / keamanannya).
    • DHChost operasikan web server pada perusahaan datacenter di Indonesia dan Internasional. DHChost akan tunduk kepada aturan perusahaan datacenter tersebut atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
  5. DHChost tidak bertanggung jawab terhadap versi pemrograman website milik pelanggan. Kegiatan update versi program semisal CMS (Wordpress, Drupal, Joomla, dll) menjadi tanggungjawab pelanggan.
  6. DHChost akan melayani bantuan teknis kepada pelanggan yang identitasnya sesuai dengan database dalam billing system.

BAB 4. Layanan Teknis Tambahan

  1. DHChost telah menyediakan fasilitas tutorial dalam memberikan layanan domain name dan web hosting.
  2. Bantuan teknis dalam layanan domain name dan web hosting adalah bersifat konsultasi antara DHChost dan pelanggan.
  3. Kegiatan teknis dalam mengelola domain name dan web hosting harus dilakukan sendiri oleh pelanggan, diantaranya: merubah DNS dan manajemen domain name secara umum, upload file-file website, seting POP3/SMTP, seting dan upload database, mengelola email, instalasi program website, dan manajemen Cpanel/WHM secara umum.
  4. Kegiatan teknis domain name dan web hosting yang diserahkan kepada DHChost akan dikenakan biaya dengan besaran sesuai kesepakatan antara DHChost dan pelanggan.

BAB 5. Keamanan dan Hak Cipta Data

  1. DHChost menjaga kerahasiaan data pribadi, komunikasi, informasi identitas, file-file dan database milik pelanggan serta tidak memberikannya kepada pihak lain yang tidak berkepentingan.
  2. DHChost tidak bertanggung jawab atas isi website pelanggan. Pelanggan sepenuhnya bertanggung jawab atas isi websitenya.
  3. Hak cipta data, baik itu teks, gambar, video dan audio adalah milik pelanggan.
  4. DHChost tidak menjamin keakuratan dan kelengkapan isi situs web Pelanggan.
  5. DHChost tidak bertanggung jawab atas akibat yang ditimbulkan oleh isi website milik Pelanggan.
  6. Pelanggan wajib melakukan pengamanan data (backup)secara berkala, meskipun DHChost telah menyediakan fasilitas backup dalam Cpanel.
  7. DHChost tidak bertanggung jawab atas hilangnya data akibat kelalaian pelanggan, tetapi DHChost akan berusaha mencoba mengembalikan (restore) dengan backup terakhir.
  8. DHChost tidak dapat mengembalikan uang sewa apabila terjadi musibah alam, putusnya jaringan internet, kelalaian pelanggan, atau segala hal yang tidak diinginkan, dan juga tidak dapat diminta kembali dengan alasan apapun jika pihak pelanggan membatalkan kontrak secara sepihak melebihi masa garansi 30 hari.

BAB 6. Pengalihan Kepemilikan Produk

  1. Layanan domain name dan web hosting milik pelanggan dapat dialihkan kepada pihak lain dengan memberikan pemberitahuan kepada DHChost.
  2. Permintaan pengalihan dikirimkan melalui email sesuai identitas milik pelanggan.
  3. Jika terjadi klaim dari pihak lain atas alasan hak cipta dan kepemilikan, maka pihak yang bersangkutan harus mengirimkan surat pernyataan dan bukti-bukti resmi tersebut kepada DHChost.
  4. DHChost akan memberitahukan klaim tersebut kepada pelanggan yang sesuai dengan identitas dalam database billing system dengan waktu konfirmasi selama 10 hari.
  5. Jika terjadi perselisihan atas klaim tersebut, DHChost akan menyerahkan sepenuhnya keputusan dari pihak yang berwajib, yaitu keputusan peradilan.
  6. Selama masa klaim perselisihan, layanan produk tetap berjalan sebagaimana mestinya, sampai terbitnya keputusan peradilan.
  7. Pihak lain bisa memiliki domain name yang telah membayarkan biaya perpanjangannya selama 2 tahun berturut-turut. Hal ini terjadi apabila pelanggan DHChost pemilik awal domain name tidak bisa dihubungi lagi dan tidak melakukan pembayaran perpanjangan selama 2 tahun berturut-turut. Pihak lain yang membayarkan akan ditempatkan dalam kontak sekunder selama 2 tahun tersebut dan hanya berkuasa memperpanjang domain name saja.
  8. DHChost tidak akan menghalangi keputusan pelanggan jika ingin memindahkan domain name dan web hosting kepada perusahaan pihak lain. DHChost akan membantu agar proses tersebut berhasil. Setelah domain name dan web hosting terpindahkan, maka status selanjutnya adalah DHChost tidak mempunyai tanggungjawab secara teknis dan administratif kepada pelanggan yang bersangkutan.

BAB 7. Kebijakan Penghapusan Produk DHChost

  1. Domain yang telah didaftarkan oleh pelanggan di DHChost, dapat saja dinonaktifkan atau diwajibkan diganti, atau dibatalkan penggunaannya apabila terdapat kasus pelanggaran Hak Cipta atau pelanggaran merek, atau terdapat kasus lain yang dapat menyebabkan nama domain tersebut bermasalah.
  2. Jika pelanggan tidak melakukan kontrak perpanjangan web hosting, DHCHOST akan menghapus semua data dalam web hosting dalam waktu 30 hari setelah masa berakhir kontrak.

BAB 8. Pembatalan dan Pemutusan Layanan

  1. Layanan web hosting mempunyai masa garansi selama 30 hari, yaitu jaminan uang kembali jika pelanggan ingin membatalkan penggunaan akun web hosting.
  2. Pelanggan berhak mengalihkan sendiri jasa layanan domain name dan web hosting kepada pihak lain tanpa batasan waktu.
  3. DHChost tidak memberikan pengembalian uang sewa web hosting melebihi dari masa garansi 30 hari.
  4. DHChost tidak bertanggungjawab dan tidak mengembalikan uang sewa yang berkaitan dengan produk layanan apabila terjadi musibah alam dan putusnya jaringan internet.

Perjanjian ini ditulis dengan menggunakan istilah-istilah yang biasa digunakan di bidang Komunikasi Internet dan Komputer, dan dimengerti sepenuhnya oleh DHChost dan Pelanggan. Seiring berkembangnya teknologi dan pelayanan, DHChost berhak untuk mengubah syarat dan kondisi ini kapan saja tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.